Mencegah Penyakit Vertigo

Mencegah Penyakit Vertigo – Vertigo adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh ada masalah pada bagian syaraf yang berada di dalam telinga. Kondisi ini akan menyebabkan penderitanya merasakan kondisi tidak nyaman, sebab vertigo bisa memberikan sensasi rasa rasa pusing di bagian kepala baik sebelah atau pun seluruhnya, ditambah buruk lagi dengan sensasi berputar putar yang akan dirasakan oleh penderitanya. penyakit vertigo ini bisai di derita oleh siapa pun, tetapi risiko terjadinya penyakit vertigo lebih besar pada orang dewasa. masalah di bagian syaraf telinga ini yang berhubungan ke otak secara langsung yang akan menyebabkan vertigo bisa dialami. jadi sebaiknya menjaga kesehatan telinga dengan baik jika tidak ingin menderita penyakit vertigo. vertigo ada yang parah dan ada yang ringan. Kondisi vertigo yang ringan biasanya tidak terlalu lama, tetapi jika penyakit vertigo yang parah bisa berhari hari, sehingga tidak mampu melakukan berbagai macam aktivitas. Sebab jika banyak bergerak, vertigo bisa semakin parah jadi vertigo menghambat aktivitas.

Penyakit vertigo yang paling sering terjadi sebut dengan vertigo perifer, yang kondisinya disebabkan oleh ada masalah pada bagian dalam telinga seperti yang telah disebutkan. Bagian telinga yang terganggu bisa seperti pada bagian labirinitis, bagian vestibular neuronitis, akibat memiliki penyakit menire atau pun paroksismal. Sedangkan yang lebih parah disebut dengan vertigo sentrkal, dan masalahnya terletak bukan lagi ditelinga tetapi ada di bagian kepala atau pada otak kecil. Masalah pada syaraf di bagian otak kecil atau otak besar bisa menyebabkan vertigo. selain itu, ada pemicu lain vertigo ringan seperti menderita migran, akibat stroke, tumor pada otak, efek samping karena obat, dan lain sebagainya.

Penyakit vertigo yang umum terjadi bisa karena ada infeksi, seperti infeksi pada bagian labirinitis, atau pada bagian estibular neuronitis. Dua bagian tersebut berada di dalam telinga, yang fungsinya untuk mengatur keseimbangan dan juga pendengaran. Tetapi bisa terjadi infeksi pada bagian tersebut, akibat virus maupun bakteri. Peradangan ini memberikan efek pusing kepala atau vertigo, karena di bagian yang di infeksi terdapat syaraf yang menghubungkan langsung ke otak, sehingga informasi yang di kirim ke otak tidak tepat di dapatkan oleh telinga. Selain dari infeksi, bisa juga vertigo ringan dialami akibat posisi paroksismal jinak, atau yang dimaksud ialah perubahan posisi secara tiba tiba.

Mencegah Penyakit Vertigo

Posisi Paroksismal Jinak ialah kondisi dimana tubuh mengubah posisi terlalu cepat atau secara tiba tiba. karena mengubah posisi secara cepat lah yang akan menyebabkan penyakit vertigo akan dialami. mengubah posisi seperti apa pun jika dilakukan terlalu cepat bisa menyebabkan penyakit vertigo. jadi ketika duduk lalu berdiri tiba tiba bisa meningkatkan risiko serangan penyakit vertigo. begitu pun dengan posisi mendongak keatas terlalu lama atau pun menunduk kebawah terlalu lama setelahnya bisa menyebabkan penyakit vertigo akan kambuh. jadi hati hati dalam memposisikan tubuh agar tidak meningkatkan risiko untuk kambuhnya penyakit vertigo yang sangat menganggu penderitanya.

Risiko terjadinya penyakit vertigo yang bahkan bisa sering kambuh bisa akibat cedera di kepala. Cedera kepala yang parah karena benturan benda tumpul sangat keras bisa menyebabkan syaraf terganggu, oleh sebab itu penyakit vertigo akan dialami. gejala vertigo yang dirasakan pertama kali tentunya akan menyebabkan pusing parah dengan sensasi berputar putar. Karena melihat apa pun terasa berputar, maka bisa menyebabkan mual dan ingin muntah. Tidak bisa berjalan dengan baik juga karena ada gangguan keseimbangan ketika menderita penyakit vertigo. bukan hanya ada gangguan keseimbangan saja, tetapi juga bisa mengganggu pendengaran, karena bisa menyebabkan telinga berdengung keras.

Oleh sebab itu agar penyakit vertigo tidak terjadi lama sebaiknya menggunakan obat vertigo untuk menghentikannya. Selain itu mencegah penyakit vertigo juga agar tidak lagi dialami. dibawah ini beberapa cara untuk mencegah penyakit vertigo :

  • Mengubah posisi secara perlahan, mencegah penyakit vertigo harus dilakukan agar tidak menyebabkan kondisi vertigo yang membuat tidak nyaman terulang lagi. mencegah vertigo dengan cara perlahan lahan untuk mengubah posisi, agar tidak menyebabkan gangguan pada pendengaran atau pun keseimbangan.
  • Olahraga, mencegah penyakit vertigo juga bisa dengan berolahraga secara teratur, karena dengan olahraga teratur bisa membuat peredaran darah berjalan dengan baik jadi akan menurunkan risiko untuk menyebabkan penyakit vertigo akan kambuh. hindari gerakan yang menyebabkan penyakit vertigo bisa kambuh seperti banyak menunduk atau pun mendongak keatas sebaiknya di hindari.
  • Makan makanan yang sehat, tidak hanya dengan olahraga, upaya mencegah penyakit vertigo ialah dengan makan makanan yang sehat. makanan yang mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh akan lebih baik untuk memelihara kesehatan agar jauh dari berbagai macam penyakit termasuk penyakit vertigo.
  • Tidak membersihkan telinga sembarangan, kondisi di dalam telinga banyak syaraf penting, jadi perlu di jaga dengan baik agar tidak ada masalah pada syaraf penting tersebut. Caranya dengan menghindari memasuki benda asing, apabila ingin membersihkan telinga sebaiknya di dokter spesialis, cara ini baik untuk mencegah penyakit vertigo agar tidak kambuh. (By:RM)

Mencegah Penyakit Vertigo

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Vertigo dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Vertigo and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.