Pencegahan Penyakit Vertigo

Pencegahan Penyakit Vertigo – Pusing kepala memang hal yang sangat wajar terjadi, bahkan hampir setiap orang pernah mengalami pusing kepala. meskipun gangguan kesehatan yang sangat wajar, tetapi pusing kepala adalah kondisi yang tidak membuat nyaman, akan lebih buruk lagi jika pusing di sertai dengan sensasi kepala berputar putar. Pusing kepala yang disertai dengan sensasi kepala berputar disebut dengan vertigo. vertigo memang jenis penyakit gangguan keseimbangan dengan gejala yang menyebabkan kepala berputar putar.

Penderita penyakit vertigo akan terasa tidak nyaman jika mengalami kondisi seperti ini, sebab tidak dapat berjalan dengan normal karena keseimbangan tubuh terganggu, jadi tidak dapat melakukan aktivitas yang merupakan rutinitas. Penyakit vertigo bisa dialami oleh siapa pun, meskipun begitu lebih banyak ditemui penderitanya dari kalangan usia dewasa. kondisi penyakit vertigo bisa ringan dan juga parah, jika vertigo ringan bisa hanya sesaat saja, tetapi apabila vertigo parah bisa berlangsung lama. adanya penyakit vertigo disebabkan oleh banyak hal, jadi perlu dicari tahu penyebab utamanya.

Gangguan mekanisme keseimbangan pada telinga bagian dalam, karena di dalam telinga atau pada dinding telinga terdapat banyak saraf yang terhubung dengan otak, sehingga jika ada masalah akan mempengaruhi keseimbangan penderitanya juga. tetapi juga bisa dikarenakan faktor lain, karena tidak sedikit faktor penyebab penyakit vertigo. perlu diketahui juga bahwa ada dua jenis penyakit vertigo, yang paling sering terjadi ialah penyakit vertigo perifer dan jenis satunya ialah penyakit vertigo sental. Penyakit vertigo perifer disebabkan oleh masalah dibagian dalam telinga, yang di picu oleh gangguan labirinitis, vestibular neuronitis, vertigo posisi paroksismal jinak (BPPV), dan penyakit Meniere.

Sedangkan untuk jenis penyakit vertigo sentral ialah gangguan pada bagian otak kecil. gangguan otak kecil yang berada pada batang otak dan juga dibawah otak besar ini akan memicu terjadinya penyakit vertigo, sebab bagian yang bermasalah disebabkan berhubungan dengan tulang belakang, yang merupakan bagian penting juga untuk tubuh. penyebab terjadinya jenis penyakit vertigo sentral ialah migran, penyakit stroke, ransient ischaemic attack (TIA), akibat obat-obatan tertentu, serta tumor otak yang terletak di otak kecil ataupun tumor jinak pada saraf pendengaran (neuroma akustik).

Selain itu, ada juga faktor pemicu terjadinya penyakit vertigo baik sentral maupun vertigo perifer. Pemicu paling umum ialah mengubah posisi secara tiba tiba, dan hal ini bisa disebabkan oleh adanya perubahan posisi seperti dari jongkok berdiri, dengan mengubah posisi secara tiba tiba maka peredaran darah pun tidak berjalan dengan baik juga sehingga salah satu dampaknya akan menyebabkan penyakit vertigo. selain itu, pemicu penyakit vertigo pun dikarenakan terlalu lama mendongak keatas atau pun karena disebabkan oleh menunduk terlalu lama. jadi tidak hanya pegal pada leher saja yang akan dirasakan tetapi juga akan mengalami vertigo secara tiba tiba. bisa juga pemicu penyakit vertigo bisa di picu oleh migran. Mengalami migran yang cukup sering, bisa akan menyebabkan penyakit vertigo pada akhirnya.

Ciri Penyakit Vertigo, seperti :

Gangguan yang akan dialami ketika menderita vertigo tidak hanya kepala berputar saja, tetapi ada juga gejala vertigo lainnya yang bisa dirasakan, seperti dibawah ini :

  • Sakit di telinga.
  • Mual
  • Muntah
  • Tinnitus atau telinga berdenging.
  • Kehilangan pendengaran.
  • Demam tinggi.

Ada pun pemicu vertigo dikarenakan oleh efek samping menggunakan obat. tetapi tidak semua jenis obat dapat menyebabkan penyakit vertigo tetapi hanya pada jenis obat yang bisa merusak telinga. Untuk itu sebaiknya lebih hati dalam penggunaan obat. ada pun faktor pemicu penyakit vertigo lainnya seperti adanya cedera atau luka pada bagian leher, sebab bisa menyebabkan masalah pada saraf bagian belakang yang mengakibatkan gangguan keseimbangan juga sehingga penyakit vertigo akan dialami.  pengobatan penyakit vertigo bisa dengan menggunakan obat vertigo sehingga akan mengurangi gejala vertigo yang menyebabkan kepala pusing dan berputar putar. Ada pun langkah pencegahan penyakit vertigo agar penyakit vertigo tidak kambuh lagi. Pencegahan penyakit vertigo bisa dengan cara seperti dibawah ini :

  • Olahraga merupakan pencegahan penyakit vertigo yang bisa dilakukan juga. latihan keseimbangan dengan olahraga pun sangat membantu. Jenis olahraga apa pun bisa dilakukan, tetapi sebaiknya melakukan olahraga ringan agar tidak terbebani untuk dilakukan.
  • Langkah pencegahan penyakit vertigo yang selanjutnya juga dengan terapi. Ada terapi vertigo yang bisa dilakukan dan juga untuk mengatasi vertigo. terapi yang dilakukan hanya beberapa gerakkan saja tetapi dilakukan untuk mengubah posisi setiap kali dilakukan. terapi untuk pencegahan penyakit vertigo biasanya dilakukan pada ahlinya di rumah sakit sehingga tidak salah gerakkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal biasanya melakukan terapi kurang lebih selama dua minggu.
  • Menjaga kesehatan tubuh dengan asupan makanan sehat juga bisa dilakukan agar tidak mudah sakit terlebih terinfeksi. karena pemicu penyakit vertigo pun bisa dikarenakan oleh infeksi pada bagian dalam telinga. Untuk itu asupan makanan sehat, kelola stress dengan baik juga pencegahan penyakit vertigo yang bisa dilakukan. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Vertgio 

CARA PEMESANAN PROPOLIS

Propolis – Obat Vertigo / Obat Pusing Alami
Propolis Mencegah dan Mengobati Vertigo / Pusing Kepala Secara Alami

Harga 1 Botol Propolis – Obat Vertigo Isi 6 ml = Rp. 115.000,-/botol

Cara Pemesanan: SMS ke 0818-0635-7728, tuliskan : Pesan Propolis-Obat Vertigo, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Penyakit Vertigo dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Vertigo and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.